Rabu, 14 Maret 2012

Arsenal vs Newcastle United

Menjamu Newcastle United di Emirates Stadium, The Gunners berhasil meraih 3 poin. Kemenangan Arsenal ini semakin mendekatkan mereka dengan Tottenham Hotspur yang berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris.
Kedua tim bermain sangat ofensif di awal laga. Pada menit ke-4 Theo Walcott mengirim umpan berbahaya, namun Robin Van Persie telat meyambut umpan tersebut. Berselang 1 menit, Van Persie kembali gagal mengontrol bola di dalam kotak pinalti Newcastle, sehingga dengan mudah bola dapat dikuasai oleh Tim Krul.
Banyak menekan, justru The Gunners harus kebobolan duluan saat Wojciech Szczesny tidak mampu menahan tendangan keras Hatem Ben Arfa. Score 0-1 untuk Newcastle. Namun keunggulan tersebut ternyata tidak bertahan lama. Van Persie mampu membangkitkan mental rekan-rekannya, menerima umpan bagus dari Walcott, dan kali ini Van Persie tidak menyiakan-nyiakan peluang tersebut dan berhasil mengoyak gawang Newcastle. Skor imbang menjadi 1-1.
Empat menit babak kedua berjalan, Arsenal kembali mendapat peluang, namun sundulan Tomas Rosicky masih bisa dihadang Tim Krul. Arsenal benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Ball possession menunjukkan dominasi Arsenal atas lawannya.
Menit ke-80, Arsenal semakin menggencarkan serangan. Dalam waktu tiga menit, dua kali Arsenal mengancam lewat sundulan Van Persie dan Gervinho.
Injuri time, tepatnya pada menit 94, gol Thomas Vermaelen berhasil mengoyak gawang Newcastle United sekaligus memastikan Arsenal meraih 3 poin.

0 komentar:

Posting Komentar