Minggu, 04 Maret 2012

City Catat Quattrick Kemenangan, Jauhi United

MANCHESTER - Manchester City sukses memetik kemenangan keempat secara beruntun, usai menumbangkan tamunya Bolton Wanderers 2-0. Kemenangan ini praktis membuat The Citizens memperlebar jarak dengan rival utamanya Manchester United menjadi lima poin.

Bermain di depan publiknya di Etihad Stadium, Sabtu (3/3/2012), pelatih The Citizens Roberto Mancini mengistirahatkan mesin gol andalannya Sergio Aguero dan memasang Mario Balotelli sebagai striker tunggal.

Laga baru berjalan empat menit, Balotelli sudah punya peluang emas membuka kran gol City. Menerima umpan Adam Johnson, Balotelli yang berdiri hanya sekra satu meter dari gawang gagal memaksimalkannya menjadi gol.

Tendangan Balotelli yang terlihat memaksakan diri, hanya tipis di sisi gawang Adam Bogdan. Jika saja dia memberikan bola kepada Samir Nasri yang berada dalam posisi lebih baik, mungkin hasilnya akan berbeda.

Selang delapan menit kemudian, Balotelli kembali mendapat peluang. Lolos dari jebakan offside, bomber Italia ini kembali gagal mengkonversinya menjadi gol. Kali in tendangannya masih melambung.

Akhirnya, setelah terus menerus menggempur pertahanan Bolton, City sukses membuka keunggulan di menit ke-24. Gael Clichy melepaskan tembakan jarak jauh yang sempat mengenai kepala Gretar Rafn Steinsson, lalu meluncur deras ke gawang, tanpa mampu dibendung Bogdan yang terlanjur mati langkah.

Usai gol bunuh diri tersebut, Bolton mulai berani keluar menyerang. Di menit ke-34, The Trotters -julukan Bolton- menciptakan peluang pertamanya melalui sepakan keras David N’Gog. Sayang, Joe Hart tampil cukup prima untuk mementahkan tembakan N’Gog.

Tiga menit berselang, ketangguhan kiper nomor satu Inggris ini kembali di uji. Kali ini tendangan terarah bomber pinjaman Arsenal, Ryo Miyaichi yang mengarah ke tiang jauh, berhasil di tepis Hart dengan jari sehingga bola hanya menyasar sisi gawang.

City yang belum puas dengan satu gol, kembali mendapat peluang emas di menit akhir babak pertama. Berawal dari serangan balik, Yaya Toure mengirim umpan kepada Vincent Kompany yang kemudian meneruskannya ke Balotelli. Sial bagi Super Mario, tendangannya kali ini kembali mampu dimentahkan Bogdan. Skor 1-0 untuk City bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, City kembali menggebrak. Lagi-lagi, Balotteli mendapat kesempatan. Namun, untuk kali keempat, bomber bengal ini gagal mengkonversinya menjadi gol. Tendangannya menyambut umpan Gareth Barry masih bisa diselamatkan Bogdan.

City kembali punya peluang emas di menit ke-61. Yaya Toure yang memainkan umpan satu dua dengan Samir Nasri, melepaskan tembakan keras yang sayangnya hanya melintas tipis di sisi gawang.

Di menit ke-63, Bolton nyaris kembali memberikan keuntungan buat City.    Samuel Derek Ricketts yang coba mencuri bola dari kontrol Edin Dzeko, justru membuat bola meluncur deras ke gawangnya. Beruntung, masih ada mistar gawang yang menyelamatkan City dari gol bunuh diri lagi.

City yang terus menekan akhirnya sukses menggandakan keunggulan di menit 69. Adam Johnson melakukan penetrasi brilian dan kemudian melepaskan umpan backheel di bawah kawalan Bogdan dan bek Bolton. Balotelli yang berada di muka gawang pun, akhirnya sukses menuntaskannya menjadi gol. 2-0 untuk City.

City belum juga puas dengan dua gol. Ini dibuktikan dengan intensitas serangan yang terus dipertahankan anak-anak asuh Mancini. Sejumlah peluang pun berhasil diperoleh lewat Edin Dzeko, Samir Nasri dan Balotelli. Namun, hingga laga usai, tidak ada gol tambahan.

Kemenangan 2-0 praktis membawa City untuk sementara menjauhkan diri dari kejaran rival sekotanya Manchester United yang baru akan melakoni laga kontra Tottenham Hotspsur, Minggu (4/3/2012) besok. City nyaman di puncak klasemen dengan raihan 66 poin atau unggul lima angka dari The Red Devils.

0 komentar:

Posting Komentar