Selasa, 20 Maret 2012

Messi Kalahkan Cristiano Ronaldo


Meski gaji Messi di Barca masih dibawah Ronaldo, namun kerja sama kontrak iklan Messi mampu mendongkraknya menjadi pesepakbola berpenghasilan terbesar di dunia tahun ini. Messi mengungguli Ronaldo dalam hal pendapatan. Messi mengalahkan rivalnya Cristiano Ronaldo bujan di lapangan hijau melainkan dari segi pendapatan.
Berdasarkan laporan dari majalah Football France, Messi memiliki pendapatan sekitar €33 juta (Rp389,41 miliar) per tahun. Dengan perincian, gaji sebesar €10,5 juta, €1,5 juta berasal dari bonus dan €21 juta dihasilkan dari kontrak iklan dan kerjasama lainnya.
Di posisi dua ditempati mantan pemain tengah Manchester United yang kini membela LA Galaxy, David Beckham. Suami Victoria ini mengantongi pendapatan €31,5 juta (Rp380,3 miliar) per tahun. Pendapatan Beckham sebagian besar bersumber dari kontrak iklan dan kerjasama lainnya senilai €26 juta.

Ronaldo menduduki posisi tiga dengan mendapatkan €29,2 juta (Rp352,53 miliar) per tahun. Pendapatan pemain asal Portugal ini berasal dari gaji senilai €13 juta dan pendapatan dari luar lapangan sebesar €15,5 juta.




0 komentar:

Posting Komentar