Kamis, 08 Maret 2012

FC Lyon kandas di tangan APOEL

APOEL Nicosia melaju ke babak perempat final Liga Champion, setelah menaklukkan Lyon melalui drama adu penalti, pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champion di Neo GSP Stadium. APOEL Nicosia kembali membuat kejutan, setelah berhasil mencatatkan diri sebagai tim pertama asal Siprus yang sukses melaju ke babak 16 besar Liga Champions. APOEL kembali membuat kejutan degan lolos ke babak perempat final, setelah menyingkirkan raksasa Prancis FC Lyon, lewat drama adu penalti.
Gol semata wayang tuan rumah, diciptakan oleh Gustavo Manduca setelah pertandigan baru berjalan 9 menit. Gol tersebut lahir berkat sebuah serangan balik yang dilakukan para pemain APOEL. Bermula dari umpan jauh dari lapangan tengah, Konstantinos kemudian mengirimkan umpan crossing yang disambut dengan sontekan kaki kanan Gustavo Manduca.
APOEL tampil menyerang, dan terus mencoba melancarkan serangan. Beberapa peluang yang dimiliki APOEL, namun tak satu pun yang membuahkan hasil.
Raksasa Prancis, FC Lyon tak mau kalah. Skuad asuhan Remy Garde itu juga sempat memperoleh peluang gol melalui Michel Bastos. Namun saying mereka tidak mampu membobol gawang Dionisis Chiotis.
Di babak kedua, kedua tim saling melancarkan serangan. Namun tidak ada satu pun gol yang tercipta. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Pada menit ke-115, pahlawan APOEL, Manduca, harus diusir wasit keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua. Tak ada lagi gol yang tercipta, pertandingan pun harus dilanjutkan dengan drama adu penalti.
Tendangan Alexandre Lacazette dan Michel Bastos, berhasil diselamatkan penjaga gawang APOEL sekaligus menjadi pahlawan kemenangan APOEL.
Menang adu penalti 4-3, APOEL pun berhak lolos dan melenggang ke babak perempat final Liga Champions musim ini.

0 komentar:

Posting Komentar