Minggu, 04 Maret 2012

Chelsea Telan Kekalahan Ketujuh

Chelsea menelan kekalahan ketujuh sepanjang musim ini saat bertandang ke markas West Bromwich Albion, The Howthorns pada laga lanjutan Premier League, Sabtu, 3 Maret 2012. Tim asal London itu takluk dengan skor 0-1.

Di babak pertama, kedua kubu sama-sama tampil agresif. Chelsea sendiri mendapat lebih banyak peluang mencetak gol.

Kans terbaik The Bluesjulukan Chelsea, pada paruh waktu awal didapat dari tendangan voli jarak jauh Michael Essien. Sayangnya upaya pemain Ghana itu masih mampu digagalkan oleh Ben Foster.

Chelsea terus menggeber serangan di babak kedua. Sementara kubu West Brom lebih mengandalkan serangan balik untuk menekan tim besutan Andre Villas-Boas.

Petaka buat Chelsea hadir di menit 82. The Baggies, julukan West Brom, membobol gawang yang dikawal Petr Cech melalui sepakan Gareth McAuley yang memanfaatkan kemelut di area penalti.

Tertinggal, Chelsea tampil di lebih ngotot di waktu sisa. Beberapa peluang berhasil didapat, antara lain  melalui Frank Lampard di menit 90+2 dan Juan Mata di menit 90+3. Sayang, sampai laga berakhir skor 1-0 buat tuan rumah tetap bertahan.

Dengan kekalahan tersebut Chelsea (46 poin) gagal mengejar perolehan poin Arsenal (49 poin) yang kini menduduki posisi keempat klasemen sementara. Bahkan, mereka sekarang mendapat ancaman serius dari Newcastle United (46) yang berada satu tingkat di bawah, posisi keenam.

Sedangkan bagi West Brom tambahan tiga poin itu membuat mereka melesat ke posisi sembilan dari sebelumnya posisi ke 13.


• VIVAbola

0 komentar:

Posting Komentar