Jumat, 02 Maret 2012

Indonesia Dibantai, Rio Ferdidand Sedih

Ternyata yang bersedih tidak hanya warga Indonesia saja, tapi Rio Ferdinand pun juga sedih.

Penampilan buruk Timnas U-23 PSSI yang dibantai 10 gol tanpa balas oleh Bahrain, Rabu (29/2) kemarin,  mengundang simpati pemain belakang Manchester United (MU) Rio Ferdinand. 

Sejarah kelam timnas Indonesia ini rupanya turut disesalkan Ferdinand. Secara emosional, sosok bek senior Inggris itu memang memiliki kedekatan dengan ribuan fans MU di Tanah Air. Wajar saja jika ia kecewa dengan hasil pertandingan tersebut.
“Apakah Indonesia kalah??? Saya tidak bahagia dengan skor 10-0 ini. Musim panas lalu, saya datang ke Indonesia,” tulis Ferdinand di akun pribadinya di laman Twitter, @rioferdy5.

Kekecewaan Ferdinand tak berhenti sampai di situ. Sebab, timnas Inggris juga menelan kekalahan 2-3 dari Belanda dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Kamis dini hari tadi. Meski demikian, bek 33 tahun itu tetap bangga dengan performa pemain-pemain muda The Three Lions.

Kekalahan 10-0 dari tuan rumah Bahrain di Stadion Manama, merupakan rekor terburuk sejak 38 tahun silam, setelah Garuda Merah Putih dibungkam Denmark 0-9.


Kekecewaan juga diungkapkan penyerang timnas Ferdinan Sinaga.Dalam akun twitter-nya bomber Semen Padang itu menulis "Maaf telah membuat malu Indonesia dalam game tadi..kami hanya berusaha semaksimal yang kami punya..jangan menghujat kami yang sudah berusaha".
PSSI melalui penanggung jawab timnas Bernhard Limbong juga meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena kegagalan timnas dipertandingan terakhir PPD 2014. Dengan kejadian ini pihaknya dalam hal ini PSSI akana segera melakukan evaluasi.

Selama turun diputaran tiga PPD 2014, Indonesia tidak satup un mendapatkan poin dari enam pertandingan. 
Timnas Garuda pada babak penyisihan ini bahkan hanya mampu mencetak tiga gol dan kebobolan 26 gol. Sementara tim di Grup E yang lolos ke putaran empat adalah Iran dengan 12 poin dan Qatar dengan 10 poin, sedangkan Bahrain dengan sembilan poin. 

0 komentar:

Posting Komentar