Sabtu, 03 Maret 2012

Fabregas: Mustahil Mengejar Real Madrid

Memasuki jornada ke-25 La Liga, Real Madrid belum tergoyahkan di puncak klasemen. Sementara itu, juara bertahan Barcelona masih tertinggal 10 poin di posisi runner-up.
Hingga akhir musim nanti, masih tersisa 14 pertandingan lagi. Sejatinya, Barcelona masih berpeluang mengejar ketinggalan dari rival bebuyutannya itu. Namun, armada Camp Nou tampaknya sudah menyerah.

Entrenador Barcelona Pep Guardiola, kapten tim Carles Puyol dan gelandang senior Xavi Hernandez, sebelumnya sudah menyatakan lempar handuk. Kini, giliran gelandang muda Cesc Fabregas yang melengkapi pernyataan tersebut.

“Kami harus realistis. Mengejar Real Madrid di liga sepertinya nyaris mustahil,” ujar Fabregas seperi dikutip dari Tribal Football, Jumat 2 Maret 2012.

“Kami harus fokus menghadapi dua kompetisi lain. Saat ini, kami masih bertarung di Copa del Rey dan Liga Champions,” tegas gelandang yang direkrut dari Arsenal, pada awal musim.

Ya, Barcelona tampaknya sudah legowo menyerahkan mahkota juara La Liga kepada El Real. Target Fabregas dan kawan-kawan saat ini beralih ke kompetisi yang tak kalah bergengsi lainnya. Di kancah Copa del Rey, Barca tinggal selangkah lagi meraih trofi, yang musim lalu direngkuh Madrid. Laga final melawan Athletic Bilbao akan digelar pada 24 Mei mendatang.

Sedangkan di pentas Liga Champions, Barca meraih poin sempurna di laga leg pertama babak 16 besar. Pada 14 Februari lalu, pasukan Blaugrana sukses mengalahkan tim tuan rumah, Bayer Leverkusen, 3-1. Laga leg kedua nanti akan berlangsung di Camp Nou, pada 7 Maret 2012.

• VIVAbola

0 komentar:

Posting Komentar