Jumat, 02 Maret 2012

Prestasi Paling Buruk Timnas Indonesia

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akan melakukan investigasi terhadap pertandingan Bahrain melawan Indonesia, Rabu, 29 Februari 2012. FIFA curiga dengan skor akhir di mana Bahrain berhasil mempermalukan Indonesia 10 gol tanpa balas. 
Ini adalah prestasi terburuk Indonesia, ini merupakan wacana paling suram bagi persepakbolaan di Indonesia. Kekalahan 0-10 dari Bahrain benar-benar membuat banyak pihak marah dan kesal dengan kinerja kepemimpinan PSSI yang selama ini dinilai hanya memburu kepentingan perorangan dan kelompok.
"Mengingat hasil yang tidak biasa dalam kaitannya dengan hasil yang diharapkan, serta melihat sejarah pertemuan kedua tim, dan demi menjaga kepercayaan dalam permainan, maka FIFA akan memeriksa pertandingan ini dan hasilnya," bunyi pernyataan pejabat keamanan FIFA seperti dilansir Reuters, Kamis, 1 Maret 2012.
Bahrain berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 10-0. Dalam duel ini, Indonesia harus bermain dengan 10 pemain sejak menit kedua menyusul kartu merah yang diterima oleh Syamsidar usai melanggar penyerang Bahrain. Dalam duel ini, Bahrain juga mendapat empat penalti. Dua berhasil berbuah gol, sedangkan dua lagi mampu ditepis oleh kiper kedua timnas, Muhammad Guntur.
Sial bagi Bahrain, kemenangan besar ini tak serta merta meloloskan mereka ke babak keempat kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia. Pasalnya, di pertandingan lain, Qatar berhasil menahan imbang 2-2 Iran. Dengan hasil ini, Qatar finis di posisi ke-2 dengan nilai 10, sementara Bahrain berada di bawahnya dengan poin 9. Sementara itu, Indonesia tak mengoleksi satu poin pun.

Naas Bagi Kedua Tim Ini...

0 komentar:

Posting Komentar